Kursus Pajak – Selain mendapatkan gelar di universitas, beberapa pekerjaan mengharuskan individu memiliki keahlian yang diperlukan untuk berhasil. Kebutuhan manusia berubah, begitu pula perusahaan, agar tetap relevan, maka karyawannya juga harus ikut ambil bagian. Sehingga memiliki sertifikat profesional harus menjadi hal pokok yang harus dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa alasannya.
1. Mendapatkan Keunggulan Kompetitif
Setelah menyelesaikan gelar universitas dalam jurusan seperti Akuntansi misalnya, beberapa perusahaan masih akan menanyakan apakah Anda bersertifikat atau memiliki sertifikasi di bidang pajak di pasar yang kompetitif saat ini. Atasan Anda kemungkinan besar akan memilih kandidat dengan sertifikasi brevet pajak apa pun tingkatnya.
Pelatihan dan sertifikasi dapat membedakan Anda dari profesional lain di bidang Anda karena itu hanya menunjukkan bahwa Anda memiliki komitmen yang ditunjukkan untuk memahami dan unggul dalam profesi Anda. Tetap up to date pada perkembangan baru, perangkat lunak baru bahkan sebelum menjadi populer. Salah satu kursus yang sedang tren adalah kursus pajak.
2. Meningkatkan Penghasilan Anda
Beberapa sertifikasi mungkin mahal bagi beberapa orang seperti pelatihan pajak dan juga tergantung pada institusi yang mengeluarkannya. Hasilnya selalu sepadan. Ketika perusahaan Anda sedang mempertimbangkan siapa yang akan dipromosikan, kemungkinan besar Anda akan masuk dalam daftar karena Anda telah terbukti sebagai orang yang kompeten dan bersedia untuk berkembang. Penghasilan Anda meningkat, lebih banyak jaringan sosial dan profesional, lebih banyak tanggung jawab dan promosi di tempat kerja. Sebuah studi menunjukkan bahwa sertifikasi profesional meningkatkan gaji sebesar 20% hingga 40%.
3. Memperluas Pengetahuan dan Keterampilan
Ini sebenarnya adalah salah satu alasan terpenting mengapa Anda harus mengikuti sertifikasi. Mendapatkan sertifikat mengharuskan Anda untuk mempelajari teknologi terbaru dan penelitian mutakhir di bidang profesional Anda. Anda memperluas keahlian dan kompetensi Anda. Anda terus mengikuti informasi serta teknik terbaru dan terkini yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan diri dan kebiasaan kerja Anda karena Anda akan mencoba sesuatu yang baru.
Baca Juga: 3 Manfaat Utama Sertifikasi Terkait Profesi
4. Bangun Kredibilitas Profesional
Terlepas dari perusahaan tempat Anda bekerja sebagai staf, berdasarkan sertifikasi Anda, perusahaan lain, nirlaba, dan perusahaan pemerintah dapat meminta keahlian Anda sebagai konsultan. Fakta bahwa Anda bersertifikat menunjukkan bahwa Anda berkomitmen pada profesionalisme yang unggul, bersedia untuk menegakkan standar dan tertarik untuk belajar lebih banyak. Keunggulan ini saja dapat membantu meningkatkan kredibilitas profesional Anda dalam jaringan sosial dan profesional Anda sendiri, klien saat ini dan calon klien, dan bahkan saat mengejar usaha atau bisnis baru.
5. Tingkatkan Efisiensi Anda
Saat mengambil kursus profesional, Anda akan mendapatkan seorang mentor atau instruktur yang akan memiliki kesan abadi pada karir Anda. Pelatihan dan bimbingan dari mentor ini akan memberi Anda keterampilan, informasi, alat teknis, dan strategi yang diperlukan serta akan membantu Anda bekerja secara optimal di bidang Anda.
6. Bisa Menjadi Konsultan Independen
Setelah menghabiskan beberapa tahun bekerja di suatu perusahaan, dimungkinkan untuk mengundurkan diri dan bekerja sebagai konsultan independen untuk perusahaan besar dan instansi pemerintah di bidang keahlian Anda. Anda hanya dapat berkembang dalam strategi ini, jika Anda memiliki keterampilan yang terbukti didukung dengan sertifikasi profesional. Dengan ini Anda dianggap sebagai ahli yang tahu dengan apa yang biasa dihadapi.
Untuk menjadi seorang ahli pajak, Anda harus memiliki pengetahuan mendalam terkait pajak. Dan salah satunya adalah dengan mengikuti kursus pajak. Tax Academy adalah tempat yang tepat untuk Anda memulainya. Karena di tempat ini merupakan langkah tangga pertama kesuksesan Anda sebagai seorang Expert di bidang industri perpajakan.
Tax Academy menawarkan metode pembelajaran yang mudah dan memiliki jaringan profesional. Beberapa metode tersebut diantaranya adalah Video Learning, Interactive Learning, dan juga Hybrid Learning. Akademi perpajakan yang satu ini dikelola oleh profesional dari WiN Partners yang mengelola berbagai bidang pajak dengan kantornya di Surakarta, Medan dan juga Batam. Hubungi kami sekarang juga untuk Anda yang ingin mengikuti kursus pajak dan menjadi Expert di bidang pajak.